Laman

Tuesday, March 18, 2014

Profil Cah Ndeso

Profile Cah Ndeso

MUSTAQFIRIN ( lahir di Kendal, 13 Juni 1978 ) banyak orang kampung memanggil firin, kalau teman-teman di Semarang akrab memanggilnya Mus. terlahir di sebuah Desa terpencil yakni Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal.

Pendidikan dari Taman Kanak-Kanak Wira Pertiwi Mojoagung lulus tahun 1985, SD Negeri 1 Mojoagung lulus tahun 1991, MTs Darul Amanah Sukorejo lulus tahun 1994, MA Mu'allimin Weleri lulus tahun 1997, Universitas Darul Ulum Jombang lulus tahun 2014.

Mustaqfirin masa kecil layaknya cah ndeso, suka main di kali cari ikan, klayaban di kebun, bermain sepak bola hujan-hujanan bersama teman-teman di kampunynya, cari kayu bakar, dan masih banyak aktifitas layaknya orang ndeso.

setelah menginjak dewasa lulus pendidikan SLTA berhasrat membuka lembaga pendidikan SLTP sederajat di kampungnya Mojoagung Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, karena merasa dia sekolah jauh begitu payah untuk melaluinya sehingga terketuk hatinya bagaimana di kampungnya bisa berdiri sekolah lanjutan, cita-cianya tersebut tidak bisa langsung terlaksana. setelah lulus MA Mu'allimin dia di ajak paman dan saudaranya di Semarang untuk mengurus lembaga pendidikan yang baru berdiri yang didirikan oleh keluarganya tepatnya di Mangkang Wetan, Tugu Semarang, yaitu lembaga pendidikan setingkat SLTP bernama MTs "Uswatun Hasanah" berdiri pada tahun 1999.
dengan kegigihanna Mustaqfirin disamping mengurus di MTs Uswatun Hasanah mendirikan sebuah Pondok Pesantren kecil bersama adiknya yang diberi nama Pondok Pesantren Darul Husna di Karanggayam Mangkang Wetan Tugu Semarang dengan santri pertama 7 anak (santri).

setelah sekian lama tinggal di Semarang dia memutuskan kembali ke kampung halaman di Mojoagung Plantungan Kendal pada bulan September 2009. dan mendirikan Yayasan Sosial bernama Yayasan Falahul Huda Moojoagung tepat pada tanggal 28 November 2010, yang juga diketuai langsung oleh dia.

semangat untuk kemaslahatan ummatnya tinggi akhirnya apa yang dicitakan semenjak lulus STLA mendirikan lempaga pendidikan lanjutan di kampungnya berhasil dengan mendirikan MTs Falahul Huda di Majasem Mojoagung Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal pada tahun 2011. dengan tidak menarik biaya bulanan kepada siswa-siswinya, karena tidak ingin membebankan kepada masyarakat kampung yang kehidupannya mayoritas bertani. agar tetap bisa melanjutkan pendidikan kepada anak-anak mereka.

perjuangan untuk kepentingan rakyat kecil dan jiwa sosialnya terus menggema di dada, dengan banyaknya penindasan-penindasan oleh aparatur negara atau orang kuat terhadap yang lemah akhirnya mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pada tahun 2011 dengan misi visi menghilangkan segala bentuk penindasan terhadap rakyat.

pada tahun 2013 mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlokasi di Kebongembong Pageruyung Kendal bersama rekannya di Kebongembong, karena melihat Pendidikan Anak Usia Dini disana belum ada. 

Mustaqfirin semangat juang membela rakyat kecil semoga terus jangan patah semngat, karena sejak dia dalam jenjang pendidikan jiwa sosialnya tinggi, ingin andil mengemban amanat UUD 45 yakni "mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara". juga menghilangkan segala bentuk penindasan kepada rakyat. ingin menciptakan sesuatu kedamaian, keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran.



No comments:

Post a Comment