Laman

Saturday, December 23, 2017

Bendosari Plantungan Kendal

Bendosari merupakan desa terpencil di kecamatan plantungan kabupaten kendal. Desa sebelah timur nya adalah desa mojoagung dan sebelah selatan ya desa wadas, sebelah barat dan utara sudah wilayah kecamatan tersono kabupaten batang. Desa bendosari merupakan desa yang terdiri dari dusun pugeran, pundung, bantal. Dengkeng, sempu, jeplak dan domendo.  Berpenduduk sekitar 8000 jiwa, dengan mayoritas mata pencaharian petani dan pekebun. Kawasan ini sangat strategis untuk ditata dan dikembangkan potensinya dari aspek pertanian, perkebunan, peternakan dan budidaya perikanan. Dengan pengembangan pendukung yakni infrastruktur jalan baru ke lahan pertanian dan perkebunan, infrastruktur bidang pelatihan budidaya peternakan dan perikanan. juga infrastruktur pendukung lainnya. Disamping peningkatan sumber daya warganya. Juga harus adanya anggaran pendanaan dari peningkatan dari tahap pengolahan dan pemasaran hasil produknya.
Dengan demikian perlu adanya mentalitas karakter pemimpin di desa bendosari kecamatan plantungan kabupaten kendal. Energik, berjiwa muda, trampil, jujur, bersih dan berpendidikan .
Perlu adanya regenerasi kepemimpinan yang dekat dengan semua lapisan masyarakat, baik para tokoh muda dan tua. Karena dalam menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan perlu juga pemimpin yang proaktif tanpa membeda-bedakan si kaya dan si miskin.
Wahyu mardiyanto asal dusun putaran adalah sosok muda di desa bendosari yang cocok untuk menjadikan bendosari yang tangguh dan maju. Dia walaupun umurnya baru 25 tahunan tapi semangatnya untuk memperjuangkan warga desi bendosari dimasa depan telah dipersiapkan dengan matang. Ide-ide brilian dan kecerdasannya yang tidak kita sadari sebagai orang dewasa sangat mengagumkan.
Wahyu mardiyanto si anak muda dari bendosari ini memimpikan bendosari menjadi bendosari yang unggul, maju dan berdikari.
Kemajuan-kemajuan yang ia ciptakan yakni dari segala aspek bidang antara lain :
1. Kepemudaan dan olah raga
2. Kerohanian/  keagamaan
3. Pendidikan dan pelatihan
4. infrastuktur aspek pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.
5. Infrastruktur jalan penunjang
6. Kesejahteraan para rt/rw
7. Kesejahteraan para guru ngaji dan guru madrasah
Dalam menjalankan kepemimpinannya dengan penuh kejujuran dan tranparansi. Dengan pendekatan rakyat kecil adalah suara tuhan, dengan membeda-bedakan si kaya dan miskin. Semua akan didekati.

Semoga desa bendosari jaya...salam sejahtera.

2 comments:

  1. Saya dari Dusun Sibantal Desa Bendosari. Semoga Bendosari kedepannya Makin Maju , Tentram , Gemah Ripah loh jinawi amiiiiin

    ReplyDelete